Cerita Hukum Newton II



Cerita Yang Memuat Kejadian Hukum Newton II



Pada suatu ketika kelompok 2 sedang mengerjakan tugas dari bu puji di sekolah.


Ibnu       : Temen – temen kalian salin materi yang sudah saya buat, dan kalian hapalkan.

Semua  : Iya....


Mereka segera menyalin tugas fisika, tapi si yuwono mengeluarkan sesuatu dari lacinya. Ternyata itu bekal yang berisi kue.


Yuwono: Temen temen kalian ada yang mau..

Ibnu       : Mau mau...

Arjuna  : Iya kebetulan laper nihh

Rifan      : boleh bolehh

Yuwono: Nihh... (sambil memberikan kue ke ibnu)

Arjun     : Saya dulu geh...

Ibnu       : saya dulu..!

Arjuna  : Ihhh saya dulu..

Ibnu       : Saya dulu..................

Rifan      : Ihh kalian ini....
                Saya juga laper kali...


Akhirnya ibnu dan arjuna berebut kotak bekal yang diberikan yuwono.


Soal & Penyelesaian
1. Nahh... Apakah kalian dapat menghitung resultan gaya manakah yang paling besar,
          Jika         : F ibnu : 200 N

                     F Arjuna: 150 N

    Penyelesaian: F ibnu – F Arjuna

                          = 200 N – 150 N

                          = 50 N

Jadi resultan gaya yang paling besar adalah Gaya Ibnu. Jadi arah resultan gayanya mengarah ke Ibnu.

Dan Ibnu yang berhasil merebut kotak bekalnya..


      2. Dapakkah kalian menghitung percepatannya, Jika massa kotak bekalnya 0,5 kg

Penyelesaian:                 F= m.a

                                50 N = 0,5 kg . a

                   50 N : 0,5 kg = a

                          100 m/s2 = a


Terimakasih Kunjungannya...

FbTwitter

Share on Google Plus

About Unknown

jangan lupa pembaca yang bijak itu yang meninggalkan jejak, terimakasih "ibnuhanief1.blogspot.com" by admin.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar